Cara Hitung Masa Subur Haid Tidak Teratur

Cara Hitung Masa Subur Haid Tidak Teratur - Lamanya siklus haid seorang wanita terjadi antara 21-35 hari dengan rata –rata siklus haid yang normal adalah 28 hari. Siklus haid iut sendiri terbagi menjadi 2 fase yakni fase pertama yang disebut poroferasi daan fase luteal. Pada fase proferasi terjadi selama 7-21 har dan fase luteal selama 14 hari.Lalu bagaimana Cara Hitung Masa Subur Haid Tidak Teratur?

Jika datangnya haid 28 hari artinya berikutnya dapat setiap 28 hari setelah haid sebelumnya. Misalnya haid pertama terjadi tanggal 1 januari kemudian haid berikutnya datang 28 hari kemudian di hitung dari tanggalnya haid pertama. namun jika haid diluar siklus normal 28 hari disebut haid tiak lancar. Haid yang tidak teratur dapat terjadi di awal atau lebih lambat dari 28  hari dihitung dari haid tanggal pertama.

Cara Hitung Masa Subur Haid Tidak Teratur
Cara Hitung Masa Subur Haid Tidak Teratur


Cara Hitung Masa Subur Haid Tidak Teratur

Meski terkadang beberapa mengalami haid yang datangnya tidak sama dengan perhitungan sebulan sekali. Meski tetap akan mengalami haid setiap bulannya, namun tanggalan haid diluar dari siklus normal atau tidak tepat perhitungan selama 30 hari pada tanggalan kalender.

Namun ada pula yang sering mengalami kekeliruan dari arti siklus haid yang pasti. Jika seorang wanita memiliki siklus haid 28 hari, tanggal haidnya bulan berikutnya dapat maju 2-3 hari. namun, walaupun demikian tanggal haidnya maju terus hingga bulan berikutnya, belum termasuk dalam siklus haid tidak normal atau tidak teratur.  Justru apabila haid tiap bulannya terjadi pada tanggal yang sama sesperti haid pada bulan sebelumnya dapat dikatakan seorang memiliki siklus haid yang tidak teratur.

Perubahan siklus haid sering terjadi akibat perubahan hormon yang dimiliki sering mengalami naik turun. Naik turunnya hormon pada wanita ini disebabkan oleh faktor psikologis yang mempengaruhi perubahan hormon seksual pada wanita seperti stres, kelelahan fisik yang terlalu berat, pengaruh obat-obatan pelancar haid yang dikonsumsi terus menerus agar siklus menstruasi normal setiap bulannya.

Beberapa wanita yang mengalami siiklus haid yang tidak teratur akan menemui kesulitan dalam perhitungan masa suburnya. Siklu haid yang tidak teratur terkadang tidak dapat memastikan masa subur yang benar-benar terjadi pada wanita.

Umumnya 3 hari sebelum hari ke-14 dan 3 hari setelah hari ke-16 adalah masa yang memungkinakn bagi sel telur untuk dibuahi. Perhitungan ini berdasarkan kemungkinan sel sperma yang bisa bertahan hidup sampai 72 jam atau 2 hari sebelum mencapai sel telur.

Jika memiliki siklus haid yang normal 28 hari, pertengahan siklus haidn adlaah har ke 14. Berarti masa suburnya tiga hari sebelum hari ke-14 yaitu hari ke-11 dan tiga hari setelah hari ke-14 yaitu hari ke-17. Jadi masa subur dapat berlangsung antara hari ke-11 sampai hari ke-17 dari suatu siklus haid yang normal. Begitulah Cara Hitung Masa Subur Haid Tidak Teratur.




 Ovutest Scope Alat Uji Masa Subur

Harga 1 Box Ovutest Scope berisi : 1 alat Ovutest Scope, Baterei, Kain, Buku Petunjuk Cara Pakai = Rp.265.000,-

Fungsi Ovutest Scope Alat Uji Masa Subur

*Alat Uji Masa Subur Ovutest Scope

*Cukup Satu Alat Untuk Seumur Hidup!

*Hasil 98% Akurat dan Cepat, Lebih Praktis Hanya Dengan Air Liur

*Membantu Wanita Untuk Merencanakan Kehamilan Atau Untuk Menunda Kehamilan.

Website detail buka: OvutestScope.com


Cara Pemesanan Ovutest Scope Alat Uji Masa Subur


Order melalui SMS ke 0852-1617-3280, tuliskan: Pesan Ovutest Scope, Jumlah Box, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap.



Kami akan membalas sms Anda untuk Data Transfer dan Konfirmasi Pengiriman Paket Ovutest Scope ke tempat Anda!


Cara Hitung Masa Subur Haid Tidak Teratur

No comments:

Post a Comment