Cara Hitung Masa Subur Sistem Kalender

Cara Hitung Masa Subur Sistem Kalender - Cara Hitung Masa Subur Sistem Kalender ini bisa menjadi suatu acuan atau alat ukur untuk mengetahui masa subur wanita. Masa subur dengan sistem kalender ini dilakukan selama 3- 6 bulan dengan memberikan tanggal tiap bulannya dari siklus menstruasi normal yang terjadi setiap bulan.

Dengan menggunakan sistem kalender ini seorang wanita dapat mengetahui masa subur dan tidak subur ketika menginginkan sebuah kehamilan. Menghitung masa subur dengan sistem kalender dirasakan oleh beberapa wanita yang menggunakan sistem kalender cukup efektif dan membantu menghitung dan menentukan kapan masa subur akan datang dan masa menstruasi untuk bulan berikutnya dapat diketahui.

Cara Hitung Masa Subur Sistem Kalender
Cara Hitung Masa Subur Sistem Kalender
Dalam menghitung masa subur dengan sistem kalender terkadang tidak dipahami oleh beberapa wanita ketika mendapati siklus menstruasi yang dimiliki tidak normal. Siklus menstruasi yang normal berjalan 28-35 hari. Pada siklus menstruasi yang normal terjadi pada hari ke-14 sebelum dan sesudah masa menstruasi.

Pada wanita yang memiliki masa subur dengan siklus menstruasi yang normal dapat dihitung dengan perhitungan hari ke-14 dari tanggal menstruasi pertama di tambah 1 dan dikuran 1 yang jatuh pada hari ke-13 dan hari ke-15 sebelum tanggal menstruasi berikutnya datang.

Bagi mereka para wanita yang memiliki siklus menstruasi tidak normal, hendaklah mencatat erlebih dahulu siklus yang terjadi selama 6 bulan atau 6 siklus dari hari pertama menstruasi. Dengan perhitungan hari terpanjang dalam siklus pertama dan siklus kedua dikurangi 11 dan hari terakhir siklus menstruasi. Sedangkan jumlah hari pada siklus terpendek dikurangi 18 hari pertama dalam siklus menstruasi yang terjadi.


Cara Hitung Masa Subur Sistem Kalender


Sebagai contoh perhitungan masa subur dengan sistem kalender, yakni :
-    Misalnya siklus terpendek adalah 28-30 hari , maka perhitungannya adalah 30-18 = 12

-    Siklus terpanjang adalah 28-35 hari, maka perhitungannya adalah 35-11 = 14

Berarti masa subur dimulai dari hari ke-12 hingga hari ke-14.

Mungkin beberapa wanita mengalami kesulitan dalam menghitung masa subur dengan sistem kalender. Umumnya wanita menghitung masa subur hanya dengan mengingat hari pertama menstruasi dan hari terakhir menstruasi normal yang berjalan 7 hari dalam 1 bulan. Ketika masa menstruasi berakhir, banyak wanita langsung menyimpulkan hari terakhir menstruasi adalah hari esok dimulainya masa subur. Mungkin beberapa anggapan seperti ini benar, namun perhitungan dengan logika sering kali menyebabkan kita salah dalam menentukan masa subur yang pasti terjadi. Begitulah Cara Hitung Masa Subur Sistem Kalender!



 Ovutest Scope Alat Uji Masa Subur

Harga 1 Box Ovutest Scope berisi : 1 alat Ovutest Scope, Baterei, Kain, Buku Petunjuk Cara Pakai = Rp.265.000,-

Fungsi Ovutest Scope Alat Uji Masa Subur

*Alat Uji Masa Subur Ovutest Scope

*Cukup Satu Alat Untuk Seumur Hidup!

*Hasil 98% Akurat dan Cepat, Lebih Praktis Hanya Dengan Air Liur

*Membantu Wanita Untuk Merencanakan Kehamilan Atau Untuk Menunda Kehamilan.

Website detail buka: OvutestScope.com



Cara Pemesanan Ovutest Scope Alat Uji Masa Subur


Order melalui SMS ke 0852-1617-3280, tuliskan: Pesan Ovutest Scope, Jumlah Box, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap.



Kami akan membalas sms Anda untuk Data Transfer dan Konfirmasi Pengiriman Paket Ovutest Scope ke tempat Anda!

Cara Hitung Masa Subur Sistem Kalender

No comments:

Post a Comment